Kamis, 17 Januari 2013

super women&superhero at school


Selama 15 thn aku bersekolah,dari zaman TK-SMA aku ketemu guru-guru yg buat aku semangat sekolah. Yg buat tiap aku mau bolos pasti mikir  “hari ini ada pelajarannya bu/pak.....mending disekolah deh daripada dirmh” & yg membuat tiap mau ulangan aku bekerja keras dgn alesan “aku ga mau ngecewain guru itu” padahal aku tau itu nilai juga buat aku sendiri.

1.)TK:
Sewaktu tk guru favoritku bu dessy. Beliau masih muda,baik bgd,perhatiannya ga ketulungan&cantik bgd kayak ibu bidadari^^
2.)SD :
Sewaktu SD banyak bgd guru yg aku senengin. Sewaktu kelas 1 guru favorit saya bu nina,beliau sekaligus wali kelasku. Karna dorongan semangat beliau selama kelas 1 ranking aku selalu diatas. Beliaupun ga pernah menyerah semangatin aku walaupun aku ngeyel bgd anak muridJ sewaktu kelas 3 guru favoritku pak tejo,beliau mengajar pelajaran IPA. Cara ngajar dia yg buat aku seneng sama pelajaran IPA. Beliau juga yg sering ngeledekin aku gara2 jarang senyum. Sewaktu kelas 4 guru favoritku banyak! Hehe ada pak cahyo,bu susi,pak yusron! Mereka mengajar pelajaran IPS,agama,b.inggris. pak cahyo emg keliatan galak pertamanya,tp ternyata itu sifatnya supaya murid-muridnya ga ngeremehin guru. Cara mengajarnya tentang IPS kayak buat aku baca novel,jadi makin ngerti. Kalau bu susi itu emg galak tiap hari selasa selalu ngasih tes padahal pelajarannya dia cuman 2x seminggu. Tiap tes deg-degan karna intonasi suaranya bu susi yg mengelegar tp karna beliau juga aku tau makna dari setiap huruf arab. Dan kalau pa yusron selalu siap sedia cerita:D setiap pelajarannya kita pasti minta “jatah”,jatahnya itu cerita tentang dia sewaktu tinggal diluar negri yg beragam. Sewaktu kelas 5 guru favoritku bu ibet,beliau wali kelasku dan sapaan sayang anak kls ku yaitu “mamake” bu ibet sama kayak  pak cahyo,ngajar pelajaran IPS. Gayanya mamake sehari-hari tuh.......macho abis deh! Ga ada feminim2nya ._. tp beliau cantik karna inerbeauty nya yg terpancar;;)Dan yg paling seru itu kalo udh bercanda kadang ketawa anak klsku (5c) bisa terdengar sampe lorong anak kls 6. Dahsyat bukan?:D sewaktu kelas 6 guru favoritku itu lebih banyak! Soalnya gabungan dari guru favorit kelas 1-6. Ada pa Andri,beliau ini walikelasku. Gurunya gaul bgd. Hobinya makan choki-choki sama anak sekelas haha dan karna dia jg membuka pikiranku kalau b.indo itu tidak membosankan. Ada juga bu endang,beliau ini super sabar semacam ibu bidadari dikelas 6. Bu endang sering bikin singkatan2  supaya kita lbh mudah menghapal istilah2 dipelajaran IPA. Sifat bu endang mirip bgd sama bu dian,guru matematika disma. Kadang aku jd makin kangen bu endangL banyak deh sebenernya guru-guru disd yg aku favoritin.
3.)Smp:
Ini hampir semua yg aku favoritin^^ gatau knp guru2 smp almus tuh seru2 bgd!!!! Mereka punya cara sendiri buat ngajar yg enak. Santai tapi seriusJ tp yg paling favorit itu pa huda:D padahal dulu aku mati-matian sebelllll bgd sama pa huda gara-gara dia tuh galak buangetttt. Pokoknya pa huda dulu dinilai jelek deh sama aku. Dikls 9 aja aku 3x dipanggil keruangan pa huda,disebut namanya diaula gara2 aku buat ulah. Tapi lama kelamaan aku “ngeh” galaknya pa huda itu knp. Itu bukan galak,melainkan cara tegasnya dia. Dia begitu juga supaya murid-muridnya ga berbuat menyimpang. Dulu aku pernah bilang “disma ga bakal gue kangen pa huda” tp sekarang?kangen pa huda bgd. Pak huda pindah ke sma plisL

Disma aku belum ketemu guru favorit,mungkin karna kan msh baru disma. Guru-guru sma jg baik,cara mengajar mereka unik2.

Emang pada dasarnya setiap guru itu unik,mereka punya (+) (-) sendiri. Dan setiap guru itu pahlawan&orang yg memiliki kesabaran super karna mereka mampu menghadapi beratus2 murid dgn karakter yg berbeda2 jugaJ  terimakasih buat guru-guru yg telah mengajarkanku. terimakasih guru-guru favoritku,kalian yg membuat aku semangat sekolah! i'll never forget all of you (^o^)9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar