Sabtu, 15 September 2012

Essay test-1 Ekonomi kelas X

Soal :
1.Kebutuhan Anda sebagai siswa!
2.Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
3.Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
4.Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan !

Jawaban:
1.buku pelajaran,alat tulis,seragam,sepatu,tas,uang saku,liburan
2.membuat skala prioritas,pake yang ada selama masih layak dipakai,pake sistem subtitusi
3.waktu smp saya pernah pulang lebih sore drpd yg lain karena tugas drama,waktu itu saya hanya membawa uang 20.000 sedangkan saya lapar haus dan ditinggal jemputan. teman-teman saya mengajak saya beli makanan bareng terlebih dahulu lalu pulang menggunakan angkot. tetapi saya ada les sehabis maghrib,maka saya memilih naik ojek.
4.sistem ekonomi campuran,karena perusahaan swasta diberi kebebasan dibidang perekonomian dalam batas-batas keijakan ekonomi yg ditetapkan pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar